Hidayat PKS Sebut Ferdinand Hutahaean Mengkhianati Pendiri RI

Hidayat PKS Sebut Ferdinand Hutahaean Mengkhianati Pendiri RI
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid angkat bicara menyusul twit yang dituliskan Ketua Yayasan Keadilan Masyarakat Mandiri Ferdinand Hutahaean yang menyinggung soal Tuhan.

Terlebih lagi, beberapa pihak beranggapan twit yang ditulis di akun @FerdinandHaean3 diduga memenuhi unsur penodaan agama.

Menurut dia, Indonesia memang bukan negara agama, tetapi negara menghormati dan tidak pernah mendiskreditkan keyakinan seseorang.

"Itu kenegarawanan Bapak-bapak Bangsa di panitia sembilan dan PPKI, mereka mempersatukan bangsa dan negara dengan Pancasila dan UUD 1945," tulis Hidayat melalui layanan pesan, Rabu (5/1).

Legislator Fraksi PKS itu pun menyebut penodaan agama tentu melanggar atura di Indonesia dan aksi yang tidak setia kepada pendiri bangsa.

"Penodanaan agama yang diakui di Indonesia, selain melanggar hukum, juga mengkhianati pendiri RI," beber Hidayat.

Sebelumnya, Ferdinand sudah buka suara terkait twitnya tentang Tuhan, yang dinilai sebagian kalangan sebagai penistaan agama.

Twit Ferdinand itu menjadikan tagar #TangkapFerdinand trending di Twitter pada Rabu (5/1).

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid angkat bicara menyusul twit yang dituliskan Ketua Yayasan Keadilan Masyarakat Mandiri Ferdinand Hutahaean yang menyinggung soal Tuhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News