Hidup Mati The Azkals

Hidup Mati The Azkals
Hidup Mati The Azkals
BANGKOK - Tugas berat diusung skuad naturalisasi ala Filipina dalam dua laga terakhir penyisihan grup AFF 2012 ini. Kekalahan dari Thailand pada laga perdana lalu membuat The Azkals " julukan Filipina " berada di ujung tanduk. Jika mau lolos ke semifinal, tiga poin dari Vietnam harus bisa direbut.

Di papan klasemen grup B, Filipina masih berada di urutan paling buncit. Namun, dari catatan rekornya, James Younghusband dkk lebih unggul dari Vietnam. Sepanjang Piala AFF, kedua tim baru sekali bertemu pada 2010 silam. Saat itu, Filipina mempecundangi Vietnam 2-0 di kandangnya sendiri, My Dinh Stadium.

Peluang untuk mengulangi hasil dua tahun lalu memang masih terbuka lebar bagi anak asuh Michael Weiss itu. Terlebih dengan modal pemain naturalisasi yang dimilikinya, Filipina bisa sedikit diunggulkan memenangi laga ini. Hanya, mereka akan minus Weiss yang terkena sanksi dilarang mendampingi timnya satu pertandingan.

Perebutan peluang mendampingi Thailand ke babak semifinal bakal membuat kedua tim bertarung sengit. Dalam situs resmi Piala AFF 2012, Weiss menyebut pertandingan ini sebagai sebuah pertempuran. "Karena yang kalah pasti akan angkat koper, jadi ini sangat menentukan langkah kami," ujar pelatih berkebangsaan Jerman itu.

BANGKOK - Tugas berat diusung skuad naturalisasi ala Filipina dalam dua laga terakhir penyisihan grup AFF 2012 ini. Kekalahan dari Thailand pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News