Hilang di Gunung, Cuaca Tak Menentu, Trigana Air Masih Sulit Ditemukan

Hilang di Gunung, Cuaca Tak Menentu, Trigana Air Masih Sulit Ditemukan
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Sejak pagi tadi pukul 06.00 WIT, tim gabungan mulai kembali mencari keberadaan pesawat Trigana Air, yang dikabarkan berada di Distrik Okbape atau sekitar 15 mil dari Bandara Oksibil di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Seperti diketahui pesawat jenis ATR tersebut sempat dinyatakan hilang pada pukul 15.00 WIT, setelah lepas landas dari Bandara Sentani Papua pada pukul 14.22 WIT, Minggu (17/8).

Direktur Operasional Trigana Air Beni Sumariyanto mengatakan, hingga siang ini pukul 12.00 WIB, tim belum berhasil menemukkan pesawat.

"Belum, masih dicari posisinya. Tim dari Basarnas, Dirjen Perhubungan, pak wakapolda juga ada di sini (Papua). Saya juga ada di sini (crisis center Papua)," ujar Beni saat dihubungi JPNN.com, Senin (17/8).

Diakui Beni, keberadaan pesawat Trigana Air sulit untuk ditemukan. Mengingat lokasi hilangnya pesawat berada di area pegunungan. Terlebih, cuaca yang tak menentu menambah kesulitan bagi tim Basarnas di lapangan.  

"Di sini area gunung dan hutan semua. Pohonnya tinggi-tinggi sekali, karena jatuhnya di area gunung agak sulit ditemukan, kecuali kalau jatuhnya di pemukiman penduduk. Kami semua berharap (pesawat Trigana Air) semoga cepat ditemukan," harap Beni. (chi/jpnn)


JAKARTA - Sejak pagi tadi pukul 06.00 WIT, tim gabungan mulai kembali mencari keberadaan pesawat Trigana Air, yang dikabarkan berada di Distrik Okbape


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News