Hill Hebat, Henry Sangar

LA Lakers Benamkan New Orleans Pelicans

Hill Hebat, Henry Sangar
Jordan Hill. Getty Images

LOS ANGELES - Dalam Sembilan pertandingan musim ini (musim reguler dan preseason), Pelatih LA Lakers Mike D"Antoni menurunkan enam kombinasi starter berbeda. Selasa WIB (13/11), pencarian D"Antoni mulai menunjukkan titik terang. Lakers mengalahkan New Orleans Pelicans 116-95 di Staples Arena, Los Angeles.
        
Jordan Hill yang sebelumnya tidak pernah turun sebagai starter tampil hebat. Dia membukukan 21 poin plus 11 rebound yang merupakan capaian tertinggi dalam karirnya.

Kemenangan itu membuat Lakers terhindar dari posisi juru kunci yang kini ditempati Kings.

Selain Hill, Xavier Henry juga tampil garang. Dunk-nya pada pertengahan kuarter kempt meruntuhkan mental Pelicans. Saat itu, dia melewati bigman Pelicans Jeff Withey yang berdiri tepat di bawah ring. Mendapat hantaman Henry yang terbang menuju ring, Withey sampai terjatuh yang membuat ribuan penonton yang memenuhi Staples Center larut dalam suka cita.

"Kami harus selalu melakukan apa yang kami lakukan malam ini (kemarin WIB). Kalau tidak, kami tidak akan sekadar bisa lolos ke playoff," kata Hill. "Kami harus menunjukkan energi seperti pertandingan tadi setiap kali di lapangan. Bahwa saya menjadi starter atau tidak, itu tidak menjadi masalah," tandasnya.

Kalau bisa bermain bagus seperti kemarin WIB, besar peluang Hill secara reguler akan menjadi starter Lakers. Saat ini, mereka tidak memiliki cukup banyak backcourt handal sejalan dengan cedera Steve Nash dan Kobe Bryant.

Kemenangan itu sedikit melegakan bagi Lakers. Sebab, dalam pertandingan home sebelumnya, mereka dikalahkan Minnesota Timberwolves. Dengan rekor menang kalah yang buruk, seandainya kalah dari Pelicans mereka akan semakin terbenam di dasar klasemen.

Bigman Lakers, Pau Gasol, juga bermain komplet dengan 14 poin dan delapan rebound. Nick Young juga menggebrak saat diturunkan di pertengahan kuarter pertama hingga akhirnya bisa mengoleksi 17 poin. Sementara Jodie Meeks dan Henry sama-sama membukukan 15 poin.

"Kami sebenarnya memiliki deretan pemain bagus. Dan hari ini (kemarin WIB, Red) kami merealisasikan apa yang harus dilakukan untuk merebut kemenangan," jelas D"Antoni.

LOS ANGELES - Dalam Sembilan pertandingan musim ini (musim reguler dan preseason), Pelatih LA Lakers Mike D"Antoni menurunkan enam kombinasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News