Hillary Puji Indonesia

Hillary Puji Indonesia
Hillary Puji Indonesia
JAKARTA – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Hillary Clinton mengatakan bahwa AS memuji Indonesia dari berbagai sudut. Terutama ada tiga hal yang paling menonjol terakhir, yaitu kesuksesan penyelenggaraan Climate Change Bali, inisiatif Indonesia mengadakan pertemuan negara-negara yang mempunyai hutan tropis, dan kebijakan diplomasi pemerintah terhadap Indonesia Timur dan Asia Pasifik.

“Presiden Obama sampaikan pujian bagi Indonesia, terutama tentang suksesnya Climate Change di Bali, Indonesia inistaif mengadakan pertemuan dengan negara-negara hutan tropis, dan diplomasi pemerintah terhadap kawasan Indonesia Timur dan Asia Pasifik,” papar Jubir Kepresidenen RI Dino Patti Djalal usai mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menirukan ucapan Menlu Hillary Clinton di kantor presiden SBY.

Selain soal itu, AS juga salut dengan perkembangan demokrasi di Indonesia, peranan kaum perempuan, kemerdekaan pers, dan peranan terhadap dunia Islam dan dunia internasional. “Nanti diharapkan pertemuan Presiden SBY dan Obama juga akan membicarakan soal ASEAN dan Asia Tenggara. Presiden SBY juga menyambut baik keinginan Obama untuk bersahabat dengan dunia Islam. Ini berbagai isu bilateral dan internasional, juga tentang pencapaian konsensus global dari negara-negara maju dan berkembang,” paparnya.

 Dino menceritakan, SBY dan Hillary juga berbicara soal Islam dan barat, banyak sekali peran Indonesia dalam dunia Islam dan global. “Pada Maret 2009 nanti Indonesia akan jadi tuan rumah soal dialog kasus kartun Nabi Muhammad. Saya kira dunia Islam dan Barat dapat sama-sama beraktifitas. Presiden sangat menghargai pesan-pesan positif Obama atas dunia Islam.”(gus/jpnn)

JAKARTA – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Hillary Clinton mengatakan bahwa AS memuji Indonesia dari berbagai sudut. Terutama ada tiga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News