Hima Persis Gelar Ekspedisi Pesisir di Desa Banyuasih, Pandeglang

Hima Persis Gelar Ekspedisi Pesisir di Desa Banyuasih, Pandeglang
Ketua Umum Hima Persis Ilham Nurhidayatullah bersama perwakilan mahasiswa, Polairut, Bakamla, BP2MI serta tokoh masyarakat pada acara peresmian pembukaan kegiatan Ekspedisi Pesisir di Desa Banyuasih, Pandeglang, Banten, Sabtu (12/10/2024). Foto: Hima Persis

jpnn.com, JAKARTA - Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) resmi membuka kegiatan Ekspedisi Pesisir di Desa Banyuasih, Pandeglang, Banten, Sabtu (12/10/2024).

Program ini bertujuan untuk memberikan kontribusi nyata dalam upaya pemberdayaan masyarakat pesisir.

Acara pembukaan dihadiri sejumlah mahasiswa, Polairut, Bakamla, BP2MI serta masyarakat setempat yang berkomitmen terhadap pelestarian alam.

Kegiatan ini mengusung tema "Proyeksi Generasi Muda dalam Mewujudkan Indonesia Poros Maritim Dunia”.

Kegiatan ini sebagai pemberdayaan masyarakat pesisir melalui berbagai aktivitas seperti bersih-bersih pantai, penanaman mangrove, edukasi kepada masyarakat pesisir serta pelatihan.

Ekspedisi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian alam.

Ketua Umum Hima Persis Ilham Nurhidayatullah menyampaikan ekspedisi ini merupakan salah satu bentuk pengabdian mahasiswa terhadap masyarakat dan lingkungan.

Dia menyebut kegiatan ini tidak hanya untuk menjaga kebersihan pantai dan ekosistem laut, tetapi juga untuk mendekatkan mahasiswa kepada permasalahan lingkungan yang ada di sekitar.

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) resmi membuka kegiatan Ekspedisi Pesisir di Desa Banyuasih, Pandeglang, Banten, Sabtu (12/10/2024).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News