Hindari Main Bertahan di El Clasico

Hindari Main Bertahan di El Clasico
Hindari Main Bertahan di El Clasico

jpnn.com - MADRID - Strategi parkir bus sudah sangat melekat pada tim yang berhadapan dengan Barcelona. Ketika bersua tim berjuluk Blaugrana itu, semua lawan menumpuk para pemainnya di lini pertahanan. Itu dilakukan sebagai upaya agar tak kebobolan banyak gol.

Tapi, Real Madrid diyakini tak akan menerapkan strategi itu. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan, anak asuhnya bakal tampil menyerang ketika bersua Barcelona di Nou Camp, Sabtu (26/10) WIB.

"Kami akan bermain dengan karakter kami. Kami bermain dengan berani. Bermain dengan cara bertahan tentu tidak bagus," terang Ancelotti sebagaimana dilansir laman Football Espana, Jumat (25/10).

Mantan pelatih Paris St Germain tersebut menambahkan, strategi itu dilakukan karena Madrid ingin memetik kemenangan. Nilai absolut bakal membuat Madrid menyamai nilai Barcelona. Saat ini, Madrid membukukan 22 angka.

Sementara Barcelona sudah mengoleksi 25 poin. Namun yang lebih penting, kemenangan akan membuat tekanan pada Ancelotti berkurang. Selama ini, Ancelotti memang menuai cibiran seiring raihan buruk di awal musim.

Nah, El Clasico dianggap ajang yang pas sebagai pembuktian. Ingat, sepakbola Spanyol selama ini hanya berporos pada Madrid dan Barcelona.

"Apakah hasil seri bagus? Semua tergantung bagaimana pertandingan nanti. Namun, kami tak ingin datang ke Barcelona untuk mendapatkan hasil imbang," tegas Ancelotti. (jos/jpnn)


MADRID - Strategi parkir bus sudah sangat melekat pada tim yang berhadapan dengan Barcelona. Ketika bersua tim berjuluk Blaugrana itu, semua lawan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News