Hindari Malu di Laga Keseribu

Hindari Malu di Laga Keseribu
Hindari Malu di Laga Keseribu
SOUTHAMPTON - Catatan spesial menanti Sir Alex Ferguson akhir pekan ini. Pelatih Manchester United itu bakal menjalani laga keseribu di liga Inggris saat bertandang ke St Mary"s, kandang klub promosi Southampton (siaran langsung Global TV kickoff 22.00 WIB).

Start Ferguson di liga Inggris dimulai pada 1986 sekaligus menandai dinastinya bersama United. Statistiknya adalah 598 menang, 233 seri, dan 168 kalah. Perlu dicatat, debut liga Ferguson pada 8 November 1986 berakhir dengan kekalahan 0-2 dari Oxford United.

 

Ferguson pun berusaha tidak ingin menjadikan laga spesialnya sebagai beban anak asuhnya untuk mempersembahkan hasil terbaik. Ferguson belajar dari laga United ketika hanya menang tipis 3-2 atas Fulham pekan lalu (25/8). "Saya ingin melihat para pemain tampil rileks dan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka," kata pelatih yang akrab disapa Fergie itu seperti dilansir MUTV.

 

Pelatih yang mengoleksi 12 trofi di kompetisi kasta teratas Inggris itu sepertinya juga belajar dari laga tepat di perayaan ultahnya yang ke-70 di pengujung tahun lalu (31/12/2011). Fergie bukannya menerima kado indah kemenangan, melainkan memori pahit setelah United keok 2-3 dari Blackburn Rovers di Old Trafford.

 

SOUTHAMPTON - Catatan spesial menanti Sir Alex Ferguson akhir pekan ini. Pelatih Manchester United itu bakal menjalani laga keseribu di liga Inggris

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News