Hindari Sandera Lawan Politik dengan Kasus Hukum

PAN Tak Mau Gunakan Politik Penyanderaan

Hindari Sandera Lawan Politik dengan Kasus Hukum
Hindari Sandera Lawan Politik dengan Kasus Hukum
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) tidak akan menjadikan kasus-kasus hukum untuk menyandera rival-rival politik. Partai pimpinan Hatta Rajasa itu pun tak mau menciptakan kegaduhan politik dengan memunculkan kasus-kasus hukum yang mendera lawan politik.

Wakil Sekjen PAN, Wahyuni Refi, mengakui bahwa pada 2012 mendatang persoalan-persoalan hukum akan semakin panas. Meski demikian Refi menegaskan bahwa PAN tetap menjunjung tinggi supremasi hukum.

"Pasti (2012) akan semakin panas. Tetapi kalau kita cermati, harusnya terpisah antara politik dan hukum," ujar Refi saat hadir sebagai pembicara pada diskusi bertema 'Meneropong Kondisi Politik Hukum Indonesia 2012' yang digelar Indonesia Political Institute (IPI) di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (20/12).

Refi justru menilai kasus-kasus hukum saat ini sudah menjadi bias. Alasannya, karena kasus hukum justru sering dikait-kaitkan dengan persoalan politik dan sarat intervensi.

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) tidak akan menjadikan kasus-kasus hukum untuk menyandera rival-rival politik. Partai pimpinan Hatta Rajasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News