Hipakad Siap Dukung TNI Kawal Suksesi Kepemimpinan Nasional yang Baru

Hipakad Siap Dukung TNI Kawal Suksesi Kepemimpinan Nasional yang Baru
Ketua Umum Hipakad Hariara Tambunan mengatakan pihaknya siap mendukung TNI mengawal suksesi kepemimpinan nasional yang baru. Foto: Hipakad.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Hariara Tambunan menyambut positif ajakan TNI untuk mengawal suksesi kepemimpinan nasional pemerintahan yang baru.

Ajakan tersebut sebagaimana tema HUT ke-79 TNI yakni, 'TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju'.

Hariara pun lantas mengajak anggotanya di seluruh penjuru Indonesia untuk siap bersinergi dengan TNI serta tetap menjaga komitmen bersikap netral dan tidak terjun ke politik praktis pada Pilkada 2024.

"Saya mengucapkan Dirgahayu ke-79 TNI. Saya minta seluruh pimpinan dan anggota Hipakad senantiasa menjaga netralitas pada pilkada. Wajib menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga NKRI dan ideologi Pancasila, agar tetap utuh menjadi landasan kuat Indonesia menjawab tantangan zaman," ujar Hariara dalam keterangannya, Sabtu (5/10).

Hariara lebih lanjut mengatakan sebagai putra-putri dari TNI Angkatan Darat, Hipakad berkewajiban menyukseskan pelantikan presiden dan wapres terpilih hasil Pemilu 2024 pada 20 Oktober mendatang.

"Hipakad siap mengawal proses transisi Kepemimpinan nasional yang legasinya ditorehkan dengan baik oleh Pak Jokowi dan akan dilanjutkan oleh Pak Prabowo selama lima tahun ke depan. Sebagai garda terdepan anak-anak TNI AD terus berkomitmen menyukseskan program pembangunan Prabowo-Gibran," kata Hariara.

Pada peringatan HUT ke-79 TNI kali ini Hariara tak lupa mengucapkan terima kasih pada seluruh prajurit TNI di mana pun berada, yang dengan setia mengawal keutuhan NKRI.

Dia mengatakan TNI selama ini melekat erat dan selalu ada di hati rakyat Indonesia.

Ketua Umum Hipakad Hariara Tambunan mengatakan pihaknya siap mendukung TNI mengawal suksesi kepemimpinan nasional yang baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News