HNW: Koalisi PKS-Gerindra Bisa Deklarasi Pekan Ini

HNW: Koalisi PKS-Gerindra Bisa Deklarasi Pekan Ini
Hidayat Nur Wahid. Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wacana koalisi Partai Gerindra dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengalami kemajuan. Menurut tim loby PKS, Hidayat Nur Wahid (HNW), koalisi tersebut bisa dideklarasikan dalam sepekan ke depan.

Dikatakan, secara prinsip koalisi PKS-Gerindra yang telah mencalonkan Prabowo Subianto sebagai presidennya.  PKS sudah merespon ajakan formal untuk berkoalisi yang disampaikan secara resmi kepada Majelis Syuro PKS.

"Tim sudah dibentuk, sudah ketemu, visi sudah disampaikan. Tinggal beberapa rincian tentang penyelenggaraan bernegara yang akan dibahas bersama. Kita berharap, bila semua oke, dalam minggu ini bisa dideklarasi," kata Hidayat Nur Wahid di Ruang Fraksi PKS DPR RI, Rabu (7/6).

Ketua Fraksi PKS DPR RI itu, partainya sudah menyampaikan pemerintahan ke depan harus memberikan jaminan terhadap Hak Asasi Manusia (HAM), penegakan hukum dan kebebasan beragama.

"Jadi perkembangannya positif seperti kemarin disampaikan Pak Fadli Zon (waketum Gerindra). Kami 99 persen setuju," jelas Hidayat. (Fat/jpnn)


JAKARTA - Wacana koalisi Partai Gerindra dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengalami kemajuan. Menurut tim loby PKS, Hidayat Nur Wahid (HNW),


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News