Hodgson Ingin Rooney Jadi Top Skor Timnas Inggris

Hodgson Ingin Rooney Jadi Top Skor Timnas Inggris
Wayne Rooney. Foto: www.mirror.co.uk

jpnn.com - LONDON- Wayne Rooney bukan hanya menjadi anak emas di Manchester United. Bomber berjuluk Wazza itu juga menjadi kesayangan di timnas Inggris. Pasalnya, Rooney merupakan pemain dengan ketajaman luar biasa.

Hingga kini, penyerang berusia 28 tahun itu sudah mengemas 38 gol bersama timnas Inggris. Pelatih Inggris, Roy Hodgson pun berharap Rooney bisa menjadi top skor sepanjang masa timnas Inggris.

Hingga kini, status itu masih dipegang Sir Bobby Charlton yang membukukan 49 gol. Melihat usia Rooney, peluang untuk menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Inggris terbuka sangat lebar.

"Saya yakin kami akan membicarakan hal itu. Kami sudah bersama-sama dalam waktu yang lama. Sangat menyenangkan membicarakan hal itu," terang Hodgson sebagaimana dilansir laman Sky Sport, Senin (24/2).

Peluang Rooney semakin besar karena terus menjadi pilihan utama di lini depan The Three Lions, julukan Inggris. Gap sebelas gol pun dianggap sebagai hal yang mudah dicapai pemain didikan Everton itu.

"Dia masih sangat jauh di belakang Alan Shearer di Premier League. Namun, untuk di timnas, dia memiliki peluang untuk memecahkan rekor itu. Kami sangat berharap dia bisa melakukannya," tegas Hodgson. (jos/jpnn)


LONDON- Wayne Rooney bukan hanya menjadi anak emas di Manchester United. Bomber berjuluk Wazza itu juga menjadi kesayangan di timnas Inggris. Pasalnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News