Holding Perkebunan Nusantara PTPN III Fokus Tingkatkan Produktvitas dan Tekan Efisiensi

Holding Perkebunan Nusantara PTPN III Fokus Tingkatkan Produktvitas dan Tekan Efisiensi
PTPN III. Ilustrasi. Foto IST

jpnn.com - Holding Perkebunan Nusantara PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III telah memperoleh laba bersih (net profit) konsolidasi pada April 2017 sebesar Rp 488 miliar.

Untuk tahun ini perseroan akan fokus pada peningkatan produktvitas dan menekan efisiensi agar tercapai harga produksi yang efisien dan konsisten.

"Sehingga apabila terjadi penurunan harga komoditi tidak akan berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan," kata Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III Dasuki Amsir kemarin.

Dasuki mengatakan, Holding Perkebunan perlu menerapkan efisiensi di berbagai lini dengan memperhatikan struktur biaya perusahaan.

Salah satu bentuk efisiensi antara lain, pengadaan pupuk oleh Holding Perkebunan yang diyakini bisa menekan harga lebih efisien dan kompetitif serta mengendalikan penggunaan pupuk secara cermat sesuai kebutuhan.

Sedangkan untuk meningkatkan produktivitas dalam menjalankan operasional, manajemen memastikan pengelolaan dan prosesnya berjalan baik sesuai SOP mulai dari teknis penanaman, perawatan, pemupukan, panen hingga pengangkutan ke pabrik pengolahan.

"Dalam mencapai target ini perlu dukungan pengembangan Tl agar datanya akurat dalam mengontrol produktivitas dan efisiensi serta dalam membuat keputusan," tutur Dasuki.

Saat ini Holding Perkebunan bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia sedang mengejar penerapan Enterprise Resources Planning (ERP) - SAP sebagai bagian dari penerapan Tl di semua anak usaha Holding Perkebunan PT Perkebunan Nusantara III.(chi/jpnn)

Holding Perkebunan Nusantara PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III telah memperoleh laba bersih (net profit) konsolidasi pada April 2017 sebesar Rp


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News