Holtikultura Cocok Untuk Sukabumi

Holtikultura Cocok Untuk Sukabumi
Holtikultura Cocok Untuk Sukabumi
SUKABUMI--Jambore varietas Holtikultura Kabupaten Sukabumi bersamaan pekan Flori dan Flora Nasional (PF2N) resmi dibuka Dirjen Hortikultura DR Ir Hasanuddin Ibrahim, Rabu (3/10).

Dalam jambore yang diadakan di Kecamatan Nagrak  menampilkan beragam varietas buah sayur dan buah bunga serta promosi kreasi para kelompok tani dari 16 provinsi, sedangkan tema varietas jambore kali ini ialah buah melon.

Hasanuddin  mengatakan Kabupaten Sukabumi terpilih menjadi lokasi Jambore Holtikultura dataran menengah sekitar 400 hingga 600 meter dari permukaan laut, jambore tersebut yang kedua kali dilaksanakan di Jawabarat setelah Garut. Adapun tujuan dari jambore tersebut antara lain sarana penyuluhan atau adopsi program sayuran buah dan bunga, tidak hanya itu Holtikultura juga adalah wahana edukasi serta kreasi.

“Banyak yang bisa diambil dari Jambore varietas holtikultura diantarnya mengembangkan terus potensi hortikultura. Termasuk, membina para petani sehingga meningkatkan produk pertanian yang dihasilkan ,” Ungkap Hasanuddin dalam sambutannya.

SUKABUMI--Jambore varietas Holtikultura Kabupaten Sukabumi bersamaan pekan Flori dan Flora Nasional (PF2N) resmi dibuka Dirjen Hortikultura DR Ir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News