Holyfield Bidik Rekor Foreman

Holyfield Bidik Rekor Foreman
Holyfield Bidik Rekor Foreman
JENEWA - Ambisi mantan juara tinju kelas berat Evander Holyfield untuk kembali memiliki sabuk juara masih belum surut. Di usianya yang sudah 46 tahun, Holyfield segera naik ring lagi. Dia dijadwalkan menghadapi petinju Rusia Nikolai Valuev dalam duel perebutan gelar kelas berat versi WBA yang akan dipanggungkan di Hallenstadion, Zurich, Swiss.

Holyfield sudah tak naik ring sejak kalah angka dari petinju Kazakhstan Sultan Ibragimov pada Oktober 2007. Pertarungan tersebut juga sebagai upaya Holyfield mendapatkan gelar kelas berat. Saat itu Ibragimov menyandang sabuk juara versi WBO.

Kali terakhir, petinju berjuluk Real Deal tersebut memiliki gelar pada 2000. Dia menyandang gelar versi WBA setelah menang angka atas John Ruiz pada 2000. Namun, gelar itu melayang setahun kemudian setelah kekalahan dari lawan yang sama.

Pada 2002, dia kembali naik ring untuk memperebutkan sabuk IBF menghadapi Chris Byrd. Lagi-lagi usahanya gagal. Holyfield dinyatakan kalah angka.

JENEWA - Ambisi mantan juara tinju kelas berat Evander Holyfield untuk kembali memiliki sabuk juara masih belum surut. Di usianya yang sudah 46 tahun,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News