Honda Belum Berencana Upgrade RCV 1000R

Honda Belum Berencana Upgrade RCV 1000R
Honda Belum Berencana Upgrade RCV 1000R

jpnn.com - LONDON - Keinginan Nicky Hayden dan Scott Redding mengendarai motor yang lebih bertenaga untuk ajang balapan MotoGP bakal bertepuk sebelah tangan. Pasalnya, Honda belum berencana meng-upgrade motor RCV 1000R.

Hal itu berarti Hayden dan Redding yang masing-masing membela panji Aspar dan Gresini bakal terus mengendarai motor dengan kekuatan yang sama seperti seri pertama lalu. Padahal, keduanya sudah meminta upgrade motor.

Hayden dan Redding beralasan, motor RCV 1000R kurang bertenaga. Selain itu, tidak adanya seamless gearbox juga menjadi masalah besar.
Padahal, dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa menunggangi motor RC213V yang dlangkapi seamless gearbox.

"Kami harus wait and see terlebih dahulu. Kami sudah berusaha untuk menyeimbangkan mesin dengan software Magneti Marelli. Jadi, saya pikir kami tak perlu panik," terang bos HRC, Livio Suppo pada MCN, Sabtu (29/3).

Suppo beralasan, motor RCV 1000R sebenarnya sudah bagus. Buktinya, Redding mampu finish di urutan ketujuh pada seri perdana di Sirkuit Losail, Qatar akhir pekan lalu.

"Kami memang harus memperhatikan keluhan itu. Namun, terlalu dini jika harus panik dan mengatakan kami mesti melakukan sesuatu yang mendesak," tegas Suppo. (jos/jpnn)

 


LONDON - Keinginan Nicky Hayden dan Scott Redding mengendarai motor yang lebih bertenaga untuk ajang balapan MotoGP bakal bertepuk sebelah tangan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News