Honda Gunakan Jasa Stoner Jadi Test Rider

Honda Gunakan Jasa Stoner Jadi Test Rider
Casey Stoner. Getty Images

jpnn.com - LONDON - Casey Stoner dianggap masih memiliki peran penting bagi Honda. Buktinya, Honda tetap akan menggunakan jasa Stoner sebagai test rider untuk balapan MotoGP musim 2014 mendatang.

Pembalap dengan dua gelar juara dunia tersebut sudah dimasukkan ke internal Honda untuk musim baru nanti. Menurut rencana, Stoner akan menguji dan mengevaluasi motor RC213V yang akan dipakai musim 2014 mendatang.

Tak berhenti sampai di situ, pembalap asal Australia tersebut juga bakal menguji motor Honda RCV1000R yang akan digunakan Scott Redding dan Nicky Hayden. Selama ini, Honda memang memercayakan pengujian motor pada Stoner.

Dalam beberapa kesempatan, pabrikan raksasa asal Jepang tersebut memilih Stoner sebagai test rider. Seperti ketika Honda melakukan tes di Sirkuit Twin Ring, Motegi, Jepang lalu. Saat itu, Stoner juga didapuk sebagai test rider.

Namun, Stoner dikabarkan tak akan ambil bagian dalam uji coba ban yang dilangsungkan di Sirkuit Phillip Island, Australia pada 3-5 Maret mendatang. Bos Honda Racing Team, Shuhei Nakamoto mengatakan, Stoner belum diperlukan dalam agenda itu.

“Stoner tidak akan ambil bagian dalam tes di Australia. Dua pembalap kami akan terbang ke Phillip Island. Bridgestone akan melakukan tes ban. Jika kami membawa tiga pembalap, Bridgestone akan cukup susah menyediakan ban,” tegas Nakamoto di laman Motorcyclenews. (jos/jpnn)


LONDON - Casey Stoner dianggap masih memiliki peran penting bagi Honda. Buktinya, Honda tetap akan menggunakan jasa Stoner sebagai test rider untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News