Honda Kembali ke Formula 1

Munculkan Lagi Duet Hebat Bareng McLaren 


Honda Kembali ke Formula 1
Honda Kembali ke Formula 1

TOKYO - Honda Motor Company (HMC) akan kembali meramaikan ajang balap mobil paling bergengsi di dunia Formula 1. Mereka memastikan menjadi pemasok mesin tim McLaren mulai musim 2015. Kerja sama itu layaknya cinta lama bersemi kembali (CLBK).


Ya, McLaren dan Honda pernah melewati era manis penuh kejayaan pada 1988-1992. Rupanya, romantisme era itu membawa Honda kembali ke F1. Presiden Honda Takanobu Ito di Tokyo, Jepang, memastikan kolaborasi kali ini dengan nama McLaren-Honda.


Inilah comeback Honda ke F1 setelah vakum sejak 2008. Saat itu dampak krisis ekonomi global jadi dalihnya. Perusahaan dipaksa berhemat, salah satunya harus mundur dari kejuaraan dunia F1 yang terkenal menyedot dana besar.


Honda mengungkapkan niat balik ke balap jet darat terkait dengan regulasi baru, di mana mobil akan memakai mesin V6 1.600 cc turbo yang lebih ramah lingkungan. Dengan mengembangkan mesin khusus, mereka nanti bisa dengan mudah mengaplikasikannya pada kendaraan jalanan yang ujung-ujungnya menguntungkan bagi mereka sendiri.



TOKYO - Honda Motor Company (HMC) akan kembali meramaikan ajang balap mobil paling bergengsi di dunia Formula 1. Mereka memastikan menjadi pemasok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News