Honda Sapu Podium Brno

Stoner Perbesar Jarak, Simoncelli Podium Perdana

Honda Sapu Podium Brno
Honda Sapu Podium Brno
BRNO - Ambisi Honda untuk segera meraih gelar juara MotoGP diterjemahkan dengan baik oleh Casey Stoner. Pembalap tim Repsol Honda itu terus mengukuhkan posisinya di puncak klasemen MotoGP musim 2011. Dia menjauhkan jarak poin dari para rivalnya melalui kemenangan di MotoGP Republik Ceko kemarin (14/8) WIB.

Dalam balapan selama 22 lap di Sirkuit Brno, juara dunia 2007 tersebut terlalu tangguh sehingga tak mendapat lawan yang setimpal. Stoner pun mencatat kemenangan keenam dari sebelas balapan yang sudah berlangsung.

"Balapan berlangsung ketat di putaran-putaran awal. Tapi, sekali saya mendapatkan peluang untul melepaskan diri, saya menyadari motor saya punya kecepatan yang baik untuk unggul dan menjaga jarak," kata Stoner, dalam jumpa pers usai lomba.

Kemenangan itu membuat Stoner meraih gelar kedua di MotoGP Ceko setelah kemenangannya di musim 2007. Saat itu, dia masih memperkuat Ducati dan di tahun yang sama mempersembahkan gelar juara dunia untuk Ducati. Hasil kemarin sekaligus mengakhiri paceklik kemenangan Honda di Brno, yang terakhir kali terjadi pada 2004 melalui Sete Gibernau.

BRNO - Ambisi Honda untuk segera meraih gelar juara MotoGP diterjemahkan dengan baik oleh Casey Stoner. Pembalap tim Repsol Honda itu terus mengukuhkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News