Honda Siapkan Diri Comeback di Ajang F1

Honda Siapkan Diri Comeback di Ajang F1
Honda Siapkan Diri Comeback di Ajang F1
TOKYO -- Setelah lama fakum dari ajang Formula 1, pabrikan otomotif Jepang, Honda, akan kembali memulai debutnya pada tahun 2015. Langkah ini dimulai raksasa otomotif asal negeri Sakura itu dengan pembangunan basis operasi balap untuk wilayah Eropa di Inggris.

Seperti dilansir Channelnewsasia, Jumat (12/7), pihak Honda menyatakan akan membangun fasilitas baru di Milton Keynes, 80 kilometer barat laut kota London.

"Inggris adalah lokasi yang ideal, karena itu adalah rumah dari McLaren, banyak pemasok F1 yang berbasis di Inggris dan dengan tujuh dari 19 balapan yang berlangsung di Eropa (tahun 2013)," demikian pernyataan pihak Honda.

Sebuah perubahan baru ada dalam aturan F1, yang gencar mempromosikan penggunaan mesin turbo ramah lingkungan. Hal ini juga yang menjadi salah satu alasan comeback-nya pabrikan Honda, yang dikenal bisa mentransfer teknologi untuk kendaraan komersil.

TOKYO -- Setelah lama fakum dari ajang Formula 1, pabrikan otomotif Jepang, Honda, akan kembali memulai debutnya pada tahun 2015. Langkah ini dimulai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News