Honda Suntik Semangat Pedrosa Kejar Juara

Honda Suntik Semangat Pedrosa Kejar Juara
Dani Pedrosa. Getty Images

jpnn.com - LONDON - Dani Pedrosa kembali menabalkan dirinya sebagai Si Tuan Hampir. Untuk kali kesekian, pembalap Repsol Honda tersebut hampir menjadi juara dunia. Musim ini, Pedrosa hampir saja menjadi jawara dunia.

Sempat mengilap di awal musim, performa Pedrosa terus menurun. Cedera collarbone alias tulang selangka membuat Pedrosa semakin teringgal di klasemen sementara.

Puncaknya ialah ketika dia gagal finish di balapan seri Aragon akhir pekan lalu. Dengan kegagalan itu, gelar juara dunia hampir tertutup. Pedrosa kini tertinggal 59 poin atas rekan setimnya Marc Marquez. Namun, Honda tetap percaya pada mental Pedrosa.

"Dia memang sangat kecewa karena peluang untuk menjadi juara dunia hampir tertutup. Saya bisa membayangkan perasaannya," terang bos Honda, Livio Suppo sebagaimana dilansir laman MCN, Jumat (4/10).

Menurut Suppo, pembalap berusia 27 tahun tersebut tetap memiliki keinginan besar untuk mendapatkan hasil bagus di empat seri tersisa di musim ini. Pedrosa bakal menunjukkan komitmennya untuk menjawab kepercayaan Honda.

"Dia adalah salah satu pembalap terkuat dalam beberapa musim. Dia tidak bisa mendapatkan gelar juara. Namun, dia memiliki pengalaman dan karakter kuat untuk bereaksi dari hal ini," tegas Suppo. (jos/jpnn)


LONDON - Dani Pedrosa kembali menabalkan dirinya sebagai Si Tuan Hampir. Untuk kali kesekian, pembalap Repsol Honda tersebut hampir menjadi juara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News