Honda Target Penjualan 100 Ribu Unit

Honda Target Penjualan 100 Ribu Unit
Honda Target Penjualan 100 Ribu Unit
JAKARTA--Catatan rekor penjualan berhasil ditorehkan PT Honda Prospect Motor pada tahun 2012. Sepanjang tahun lalu, Honda mencatat penjualan sebesar 69.320 unit atau mengalami pertumbuhan penjualan sebesar 153 persen.

Angka pertumbuhan tersebut merupakan yang tertinggi di antara semua ATPM di Indonesia sekaligus melampaui pertumbuhan industri otomotif sebesar 125 persen. "Ini merupakan rekor penjualan tertinggi Honda di Indonesia hingga saat ini," ujar Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM), Tomoki Uchida di Jakarta, Rabu (13/2).

                  

Sukses penjualan itu membuat Honda menduduki peringkat ke 5 dalam peringkat penjualan otomotif nasional. Tahun sebelumnya, posisi Honda sempat turun ke peringkat 6 akibat terganggunya pasokan produk dan komponen.

Capaian positif diraih model terbaru Honda yang diperkenalkan di Indonesia pada Agustus 2012, yakni Honda Brio. Lima bulan sejak diluncurkan, Brio langsung menjadi market leader di kelas City Car dengan pangsa pasar 36 persen. Total penjualannya mencapai 8.002 unit.

JAKARTA--Catatan rekor penjualan berhasil ditorehkan PT Honda Prospect Motor pada tahun 2012. Sepanjang tahun lalu, Honda mencatat penjualan sebesar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News