Honor Belum Dibayar, PPK Ancam Boikot Pilgub Sultra

Honor Belum Dibayar, PPK Ancam Boikot Pilgub Sultra
Honor Belum Dibayar, PPK Ancam Boikot Pilgub Sultra
RAHA - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara mengeluhkan dana operasional dan honor mereka, yang belum terbayarkan. Mereka mengancam akan memboikot Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara dengan mogok jika dana operasional tidak segera dibayarkan.

Nur Arduk, Ketua PPK Tiworo Utara, mengeluhkan, sudah sebulan ini mereka bekerja menggunakan dana pribadi. Seperti melakukan verifikasi Data Pemilih Sementara. "Kita pertanyakan di KPU Muna, anggarannya belum turun, "ujarnya.

   

Anggotanya pun mulai mempertanyakan dana operasional dan honor, yang belum juga turun sampai saat ini. "Kawan-kawan saya, mengancam tidak bekerja. Bahkan teman-teman PPK yang dari Kecamatan lain, mengungkapkan hal serupa. Mengancam mogok kerja, bila dan tidak juga turun bulan ini, "terang aktivis Gerakan Anti Korupsi (Gerak) Sultra itu.

   

Almunardin, Ketua KPU Muna, memaklumi sikap dari PPK. "Sudah dua belas PPK yang datang kesini, mempertanyakan kapan dana operasional dan honor mereka turun, "ujarnya.  Dana yang turun dari KPU Sultra, kata Dia, baru tahap pertama. Itupun angaran yang turun hanya dua bulan.

   

RAHA - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara mengeluhkan dana operasional dan honor mereka, yang belum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News