Honorer Ikut Pendaftaran PPPK 2024 Mendapat Sertifikat Syarat jadi Paruh Waktu

Honorer Ikut Pendaftaran PPPK 2024 Mendapat Sertifikat Syarat jadi Paruh Waktu
Pendaftaran PPPK 2024 sudah dibuka, sebagian honorer akan diangkat jadi PPPK Paruh Waktu. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Pendaftaran PPPK 2024 gelombang pertama sudah dibuka mulai pada hari ini Selasa 1 Oktober 2024.

Pendaftaran PPPK 2024 gelombang pertama ini diperuntukkan bagi pelamar prioritas (pelamar prioritas guru dan D-IV Bidan Pendidik Tahun 2023), eks honorer K2, dan tenaga non-ASN atau honorer yang masuk database BKN.

Berdasar surat BKN Nomor 6610/B-KS.04.01/SD/K/2024, jadwal pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK 2024 dibuka hingga 20 Oktober 2024.

Dalam beberapa kali kesempatan, Pelaksana tugas (Plt.) Deputi SDM Aparatur KemenPANRB Aba Subagja mengimbau seluruh honorer, termasuk yang non-database BKN atau tercecer, agar ikut mendaftar seleksi PPPK 2024.

Dia mengatakan, semua honorer yang ikut mendaftar akan mendapatkan nomor induk pegawai (NIP).

Aba mengatakan, honorer yang mendaftar, tetapi tidak mendapatkan formasi akan diangkat menjadi PPPK paruh waktu.

Adapun gaji PPPK Paruh Waktu disesuaikan dengan pendapatan yang diterima honorer saat ini.

"Honorer yang sudah bekerja saat ini tetap dipekerjakan dan diangkat PPPK penuh waktu serta paruh waktu. Mereka semua juga diberikan NIP," kata Aba, beberapa waktu lalu.

Pendaftaran PPPK 2024 sudah dibuka, tetapi hingga saat ini belum ada regulasi pengangkatan honorer jadi PPPK Paruh Waktu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News