Honorer K1 Punya Waktu Sebulan Lagi

Honorer K1 Punya Waktu Sebulan Lagi
Honorer K1 Punya Waktu Sebulan Lagi

jpnn.com - JAKARTA--Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) masih memberikan kesempatan kepada instansi terkait untuk melakukan verifikasi terhadap tenaga honorer kategori satu (K1) sampai akhir Desember 2013. Jika data-data buktinya cukup, akan diverifikasi. Jika memenuhi persyaratan, maka bisa diangkat menjadi CPNS

"Karena sampai saat ini masih banyak yang mempertanyakan masalah honorer K1, kami masih berikan kesempatan untuk menyodorkan bukti-bukti akurat kalau memang honorer K1. Kalau datanya valid, kami siap melakukan verifikasi," tegas MenPAN-RB Azwar Abubakar di Jakarta, Jumat (29/11).
 
Menurut politisi PAN ini, hal tersebut sudah disampaikan kepada anggota DPD RI. Lantaran DPD ikut menyampaikan banyaknya masalah honorer K1 di daerah.

"Pada dasarnya DPD sepakat dengan langkah-langkah KemenPAN-RB dan BKN dalam menyelesaikan berbagai permasalahan terkait pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS," ujarnya.

DPD, lanjut Azwar, memahami keterbatasan kemampuan keuangan negara dalam menyelesaikan permasalahan pengangkatan pegawai honorer menjadi CPNS. Namun demikian DPD RI berharap agar pemerintah dapat memberikan perhatian lebih kepada beberapa daerah yang memiliki keterbatasan pelayanan, seperti Papua, Papua Barat, beberapa daerah kepulauan, daerah perbatasan negara, dan daerah yang masuk kategori tertinggal.
 
"Pemerintah sudah bersepakat dengan DPD RI untuk memberikan kesempatan kepada instansi apabila masih ada honorer K1 dari hasil audit tujuan tertentu (ATT) yang tidak masuk kategori (TMK) sampai akhir Desember 2013," tandasnya. (esy/jpnn)

JAKARTA--Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) masih memberikan kesempatan kepada instansi terkait untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News