Honorer Mulai Digentayangi Calo PNS

Honorer Mulai Digentayangi Calo PNS
Honorer Mulai Digentayangi Calo PNS
PONTIANAK - Upaya penipuan oleh oknum dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil bagi tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mulai terjadi. Pelakunya diduga pihak yang benar-benar mengetahui seluk beluk proses pengangkatan CPNS. Diduga ada oknum pegawai negeri yang ikut menjalankan praktik penipuan tersebut.

”Otak penipuan orang yang mengerti seluk beluk penerimaan. Tetapi yang menjalankan diduga ada oknum pegawai. Hanya saja hingga saat ini kami tidak bisa membuktikannya,” ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Kalimantan Barat, Numsuan  Madsun di ruang kerjanya, Rabu (3/4).

Numsuan menjelaskan saat ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menerbitkan Daftar Nominatif Tenaga Honorer Kategori 2. Daftar ini berasal dari nama-nama honorer yang diusulkan kepada Badan Kepegawaian Nasional. Mereka yang terdaftar terbukti valid dan bisa menjadi CPNS.

”Dulu ada daftar untuk pegawai yang akan diangkat menjadi CPNS. Daftar berjalan beberapa tahun. Ada yang bekerja dari 1991 tetapi belum terangkat karena datanya belum valid. Banyak juga yang dijadi bukan dari APBD maupun APBN,” ungkap Numsuan.

PONTIANAK - Upaya penipuan oleh oknum dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil bagi tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News