Hontjo Akui Dana Rp3 Miliar Bantuan Kampanye

Minta Maaf, Hadi Kembali Tegaskan Hanya Anak Buah

Hontjo Akui Dana Rp3 Miliar Bantuan Kampanye
Hontjo Akui Dana Rp3 Miliar Bantuan Kampanye
JAKARTA— Komisaris PT. Kurniadjaja Wirabhakti Hontjo Kurniawan membuat pengakuan baru. Tersangka kasus suap proyek pengembangan bandara dan pembangunan dermaga itu menegaskan dana yang diserahkan kepada Abdul Hadi Djamal tidak ubahnya sebagai bantuan dana kampanye menjelang pemilu. Dana berjumlah Rp3 miliar tersebut seluruhnya diserahkan langsung melalui tangan Darmawati Darohe.

Pengakuan Hontjo ini disampaikan kuasa hukumnya, Erman Umar usai mendampingi Hontjo menjalanai pemeriksaan lanjutan di KPK, Selasa (10/03). “Jadi, klien kami dapat penyampaian bahwa anggota DPR saat ini sedang membutuhkan dana untuk pemilu. Untuk membina hubungan, dana itu akhirnya diserahkan,” terang Erman.

Selain Hontjo, dua tersangka lain kasus yang sama, anggota Komisi Perhubungan DPR RI Abdul Hadi Djamal dan Pejabat Departemen Perhubungan Darmawati Darohe juga menjalani pemeriksaan. Ketiganya diperiksa selama kurang lebih enam jam, sejak pukul 15.35 Wib.

Erman menjelaskan, karena dana Rp3 miliar yang diserahkan tiga tahap oleh kliennya langsung ke Darmawati, Hontjo tidak mengetahui secara pasti ke mana saja  uang tersebut diteruskan. “Nah, yang terakhir pas bersama Hadi Djamal baru tertangkap,” tambahnya.

JAKARTA— Komisaris PT. Kurniadjaja Wirabhakti Hontjo Kurniawan membuat pengakuan baru. Tersangka kasus suap proyek pengembangan bandara dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News