Hormati Paus, Italia Tantang Argentina

Hormati Paus, Italia Tantang Argentina
Hormati Paus, Italia Tantang Argentina
ROMA- Kecintaan Paus Francis I terhadap sepakbola ternyata memberi inspirasi bagi Timnas Italia untuk menggelar pertandingan persahabatan kontra Argentina.

jpnn.com - Pelatih Timnas Italia Cesare Prandelli terang-terangan melontarkan tantangan pada Argentina yang merupakan negara asal Paus. Menurut rencana, pertandingan tersebut akan digelar pada 14 Agustus mendatang. Namun, Prandelli lebih senang pertandingan itu digeber di tempat netral.

“Tanggal tersebut kami harapkan terdaftar di kalender FIFA dan kami juga sudah negosiasi dengan Argentina. Tempat pertandingannya bisa di Swiss ataupun Belgia,” terang Prandelli seperti dilansir Football Italia.

Seperti diketahui, Paus Francis I memang dikenal sebagai sosok yang getol dengan sepakbola. Dia memiliki klub kebanggaan di Liga Argentina. Yakni San Lorenzo. Nah, kecintaan itulah yang bakal digunakan timnas Italia untuk menggelar pertandingan persahabatan demi menghormati Paus.

“Bisa juga digelar di Roma. Sebagai alternative, Timnas Italia bisa bertanding kontra negara lain,” tambah mantan pelatih Fiorentina tersebut.

Hingga kini memang belum ada persetujuan dari AFA yang merupakan federasi sepakbola Argentina. Namun, FIGC sudah melayangkan surat resmi kepada Sekjen AFA Miguel Silva. (jos/mas/jpnn)

 

ROMA- Kecintaan Paus Francis I terhadap sepakbola ternyata memberi inspirasi bagi Timnas Italia untuk menggelar pertandingan persahabatan kontra


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News