Hormati Penggemar dengan Penampilan Baik

Hormati Penggemar dengan Penampilan Baik
Hormati Penggemar dengan Penampilan Baik
AYU Ting Ting ingin mengubah citra penyanyi dangdut yang penampilannya sering dicap norak. Itu akibat make-up pedangdut yang kerap menor dengan kostum panggung full payet "meriah", plus cenderung minim serta ketat. Ayu ingin menjadi penyanyi dangdut dengan penampilan berbeda. Modern dan fresh ala personel girlband Korea.

Peraih gelar Putri Depok 2006 itu memang tergila-gila dengan segala sesuatu yang berbau Korea. Dia melihat bahwa penampilan girlband Korea cenderung simpel dengan tata rias wajah yang natural. Konsep tersebut yang diterapkannya saat manggung. Dandanan Ayu cenderung menggunakan warna-warna pastel. Kostum panggungnya kasual, bisa berupa celana denim pendek dengan kemeja longgar, bukan pakaian full payet.

Ayu bisa mendapatkan inspirasi untuk kostum panggung dari mana pun. Mulai dari melihat klip girlband semacam SNSD hingga membuka-buka majalah yang memuat artikel band-band dan penyanyi Korea. Kenapa harus band Korea" "Penampilan mereka lucu banget. Enak dilihat, tidak berlebihan," ungkapnya.

Semua urusan panggung memang mutlak menjadi urusannya. Sang bunda, kendati dulu juga seorang penyanyi dangdut, tidak mengarahkan dia harus mengenakan apa. Semuanya terserah Ayu. Namun, khusus untuk tata rias wajah, Ayu memercayakannya sepenuhnya kepada Ryan Saleh, sahabat kentalnya, sebagai make-up artist pribadi. "Ryan mengurus make-up panggung. Untuk acara-acara yang sifatnya keluarga, saya masih berdandan sendiri kok," katanya.

AYU Ting Ting ingin mengubah citra penyanyi dangdut yang penampilannya sering dicap norak. Itu akibat make-up pedangdut yang kerap menor dengan kostum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News