HP Sitaan dari Napi Dijual

HP Sitaan dari Napi Dijual
HP Sitaan dari Napi Dijual
KUPANG -Praktek tak terpuji di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Kupang terkuak. Ternyata, selama ini handphone (HP) hasil sitaan dari narapidana (napi) tidak dimusnahkan, tetapi sebaliknya dijual oleh oknum-oknum di Lapas.

Kaleb, napi Lapas Kupang kepada Timor Express (Grup JPNN) akhir pekan lalu membeberkan bahwa praktek tersebut telah lama dilakoni sejumlah oknum petugas Lapas. Menurutnya, sebelumnya ia disuruh oleh Kasie Trantib, Lukas Frans untuk menjadi informan, tugasnya memantau napi yang memakai HP.

"Saya disuruh pak Lukas Frans jadi informan selama lima bulan. Sejak Juni 2012. Awalnya saya tolak, tapi terpaksa ikut saja, karena dia ancam mau cabut hak-hak saya seperti PB, remisi, dan asimilasi," sebut Kaleb.

Dikatakan, dengan terpaksa ia akhirnya menjadi informan bagi Lukas Frans. Awalnya ia memberikan informasi dengan tulisan per kamar.

Dia pun diberikan HP oleh Lukas Frans guna memperlancarkan tugasnya.

KUPANG -Praktek tak terpuji di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Kupang terkuak. Ternyata, selama ini handphone (HP) hasil sitaan dari narapidana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News