Hujan Bisa Bikin Kans Juara Marquez Sirna

Hujan Bisa Bikin Kans Juara Marquez Sirna
Marc Marquez. Getty Images

jpnn.com - VALENCIA - Marc Marquez memang memiliki kans sangat besar meraih gelar juara dunia MotoGP musim ini. Dengan keunggulan 13 angka, pembalap Repsol Honda tersebut hanya perlu finish di urutan keempat di balapan seri Valencia 10 November nanti.

Tapi, persaingan Valentino Rossi dan Nicky Hayden mengingatkan Marquez tak jemawa. Peringatan itu berdasarkan pengalaman Rossi dan Hayden pada 2006 silam. Ketika itu, Rossi yang leading delapan angka harus merelakan gelar juara dunia pada Hayden.

Tekanan besar di seri pamungkas membuat semua hal bisa terjadi. Apalagi sirkuit Valencia sangat sulit ditundukkan. Selain lintasan, para pembalap mesti berjuang melawan cuaca yang kadang tak menguntungkan. Balapan di Valencia biasanya berlangsung di bawah guyuran hujan.

"Valencia merupakan balapan yang sulit sebab merupakan puncak. Selain itu, kemungkinan hujan turun. Suhu menjadi dingin. Balapan bisa berlangsung dengan cuaca yang campur aduk. Semua hal bisa terjadi," terang Rossi sebagaimana dilansir laman MCN.

Hayden juga mengatakan hal yang sama. Pembalap asal Kentucky, Amerika Serikat tersebut meminta Marquez berhati-hati di balapan nanti. Sebab, cuaca bisa menjadi musuh utama.

"Saya tidak tahu siapa yang akan menang di Valencia. Itu merupakan trek yang sulit. Banyak pembalap bisa sangat kencang di sana. Cuaca juga merupakan segalanya," tegas Hayden. (jos/jpnn)


VALENCIA - Marc Marquez memang memiliki kans sangat besar meraih gelar juara dunia MotoGP musim ini. Dengan keunggulan 13 angka, pembalap Repsol


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News