Hujan Seharian, PLN Padamkan 95 Gardu Listrik

Hujan Seharian, PLN Padamkan 95 Gardu Listrik
Hujan Seharian, PLN Padamkan 95 Gardu Listrik

jpnn.com - JAKARTA - Hujan deras yang menguyur Jakarta dan sekitarnya selama seharian, Sabtu (22/2) menyebabkan banjir di beberapa wilayah. Kondisi ini membuat PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang kembali memadamkan puluhan gardu listrik.

"Sampai siang tadi ada sekitar 95 gardu listrik yang dipadamkan," ujar Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Roxy Swagerino pada JPNN.com, Minggu (23/2)

Setidaknya ada 10 wilayah di Jakarta dan Tangerang yang terkena pemadaman listrik akibat banjir ataupun belum normalnya kondisi di sekitar lokasi pemukiman warga.

"Pondok Gede empat gardu padam, Kramatjati enam gardu, Jatinegara 12 gardu, Lenteng Agung enam gardu, Bulungan dua gardu, Cikokol 38 gardu, Teluk Naga 14 gardu, Cikupa tiga gardu, Serpong satu gardu, Cengkareng sembilan gardu. Jadi total ada 95 gardu," papar Roxy.

Untuk penormalan listrik, pihaknya tak bisa menjamin kapan listrik akan normal kembali. Hingga saat ini PLN terus memantau perkembangan curah hujan, pihaknya langsung akan melakukan pemadaman bila ada wilayah yang terendam banjir.

"Kita terus pantau lokasi, apabila terjadi banjir susulan, tidak menutup kemungkinan gardu distribusi yang sudah normal akan kami padamkan kembali," pungkasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Hujan deras yang menguyur Jakarta dan sekitarnya selama seharian, Sabtu (22/2) menyebabkan banjir di beberapa wilayah. Kondisi ini membuat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News