Hujan Sesaat, Ratusan Rumah Terendam

Hujan Sesaat, Ratusan Rumah Terendam
Hujan Sesaat, Ratusan Rumah Terendam
BOGOR--- Hujan yang mengguyur Bogor Kamis (7/2) mengakibatkan tanggul Sungai Cibuluh di Kecamatan Bogor Utara jebol, akibatnya, 257 rumah terendam.  Bahkan dua rumah di Desa Mekarjaya RT 2/7, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor nyaris hanyut terbawa arus air sungai Ciomas.

Hujan deras itu juga menyebabkan beberapa titik Kota Bogor terendam. Seperti terlihat di Statsiun Bogor. Diduga karena buruknya drainase stassiun tergenang hingga selutut orang dewasa.

Kepala Stasiun Bogor Iwan Riyanto mengungkapkan  banjir tersebut mengancam dua jalur kereta. Meski demikian, loket penjualan tiket tak terganggu. "Airnya tak sampai menganggu perjalanan kereta rel listrik (KRL) karena setinggi di atas mata kaki. Dan sepertinya aliran airnya hanya numpang lewat di stasiun karena ketinggian jalur pedestrian melebihi permukaan stasiun," terangnya.

Banjir di stasiun Bogor itu, lanjut dia, karena drainase antara jalur pedestrian yang baru dibangun Pemkot Bogor jelek. Selain itu, posisi stasiun Bogor yang lebih rendah dibandingkan dengan pedestian yang baru dibangun pemkot Bogor.

BOGOR--- Hujan yang mengguyur Bogor Kamis (7/2) mengakibatkan tanggul Sungai Cibuluh di Kecamatan Bogor Utara jebol, akibatnya, 257 rumah terendam. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News