Hujan tak Jua Reda, 428 Gardu Dipadamkan

Hujan tak Jua Reda, 428 Gardu Dipadamkan
Hujan tak Jua Reda, 428 Gardu Dipadamkan

jpnn.com - JAKARTA - PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang menambah jumlah gardu yang dipadamkan lantaran hujan yang tak kunjung reda. Kini, sebanyak 428 gardu dipadamkan PLN Disjaya dan Tangerang.

Jumlah itu meningkat signifikan dibandingkan gardu yang sebelumnya dipadamkan. Sebelumnya, PLN Disjaya dan Tangerang hanya memadamkan 294 gardu pada Senin (9/2) siang.

Adapun wilayah yang terkena dampak pemutusan aliran listrik yakni area Marunda, Cikupa, Kebon Jeruk, Bandengan, Cengkareng, Teluk Naga, Tanjung Priok, Menteng, dan Cempaka Putih.

Untuk saat ini, PLN belum bisa memastikan kapan pihaknya bakal menormalkan aliran listrik. Gardu akan dinyalakan sampai menunggu seluruh wilayah yang dilayani tersebut sudah dalam keadaan kering.

"Jadi, setelah banjir surut, butuh waktu dan proses untuk penormalan gardu distribusi. PLN juga memerlukan waktu untuk melakukan pembersihan dan revisi gardu, memastikan gardu distribusi siap terlebih dulu," terang Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang, Mambang Hertadi, Senin (9/2). (chi/jpnn)

JAKARTA - PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang menambah jumlah gardu yang dipadamkan lantaran hujan yang tak kunjung reda. Kini, sebanyak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News