Hukuman Berat Pelanggar Disiplin Moto GP

Hukuman Berat Pelanggar Disiplin Moto GP
Hukuman Berat Pelanggar Disiplin Moto GP
MADRID - Berdasarkan pertemuan Grand Prix Commission 13 Desember lalu di markas Dorna Sport (pemegang hak komersial MotoGP) di Madrid terdapat beberapa aturan Moto GP yang berubah. Beberapa aturan ada yang mulai efektif musim depan, tahun 2014, atau musim 2015.

   

Aturan soal sportifitas dan disiplin akan mulai diterapkan pada musim 2013. Sedangkan soal teknis baru akan efektif pada 2014 dan 2015. Aturan soal sportifitas yang efektif tahun depan adalah terkait penghinaan kepada marshal atau ofisial balapan.

   

Pengawas lomba akan menjatuhkan sanksi kepada para pembalap berupa pengurangan poin antara satu sampai sepuluh. Ini berdasarkan seberapa parah penghinaan tersebut. Selain pengurangan poin, sanksi lain juga akan mengikuti.

     

Ada tiga regulasi yang sudah diputuskan. Pengurangan empat poin akan diikuti dengan start dari baris belakang pada race selanjutnya. Jika mendapatkan pengurangan tujuh poin, pembalap akan start dari pit lane. Sedangkan hukuman pengurangan sepuluh poin akan diikuti hukuman diskualifikasi pada balapan selanjutnya. (nur)

MADRID - Berdasarkan pertemuan Grand Prix Commission 13 Desember lalu di markas Dorna Sport (pemegang hak komersial MotoGP) di Madrid terdapat beberapa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News