HUT ke-47, BPJS Ketenagakerjaan Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik

HUT ke-47, BPJS Ketenagakerjaan Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik
BPJS Ketenagakerjaan menggelar lomba tulis jurnalistik 2024 seiring momentum peringatan HUT ke-47.  Foto dok. BPJS Ketenagakerjaan

jpnn.com, JAKARTA - BPJS Ketenagakerjaan menggelar lomba tulis jurnalistik 2024 seiring momentum peringatan HUT ke-47.  

Kegiatan yang dimulai sejak September hingga November 2024 untuk mendorong penyebaran informasi mengenai pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan di Indonesia.

"Temanya Kontribusi Terbaik Sejahterakan Pekerja, dan diharapkan dapat menyoroti kontribusi nyata berbagai pihak dalam meningkatkan kesejahteraan pekerja melalui jaminan sosial," kata Deputi Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan Oni Marbun, Kamis (24/10).

Dia mengapresiasi peran jurnalis dalam menyampaikan pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. Lomba ini merupakan bentuk apresiasi kepada jurnalis dan untuk memperkuat sinergi antara BPJS Ketenagakerjaan dan media.

Penilaian lomba ini dilakukan oleh dewan juri yang terdiri dari para ahli di bidangnya, antara lain Muhammad Zuhri, Ketua Dewan BPJS Ketenagakerjaan; jurnalis senior Budiman Tanuredjo, serta Timboel Siregar, pakar jaminan sosial dan ketenagakerjaan.

Ada tiga kategori utama dengan total hadiah mencapai Rp90 juta. Kategori pertama adalah Media Online Hardnews, kedua adalah Media Cetak Hardnews, dan ketiga, dengan hadiah lebih besar, adalah Media Online/Cetak Feature, yang menilai artikel mendalam tentang dampak jaminan sosial terhadap pekerja.

"Lomba ini akan mendorong semangat para jurnalis untuk meliput kegiatan positif BPJS Ketenagakerjaan," kata Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Pluit, Tetty Widayantie.

Dia menambahkan, jurnalis merupakan mitra strategis dalam penyebaran informasi. Pihaknya berharap pemberitaan mengenai kegiatan BPJS Ketenagakerjaan bisa menjangkau lebih banyak pekerja dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya jaminan sosial.

HUT ke-47, BPJS Ketenagakerjaan menggelar lomba karya tulis jurnalistik dengan total hadiah 90 juta rupiah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News