HUT ke-78 Bhayangkara, Irjen Luthfi: Polri Terus Hadir di Tengah Masyarakat

HUT ke-78 Bhayangkara, Irjen Luthfi: Polri Terus Hadir di Tengah Masyarakat
Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi. Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jpnn.com - SEMARANG - Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi mengatakan bahwa Hari Ulang Tahun ke-78 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2024 menjadi momentum bagi Polri untuk lebih melayani masyarakat dengan penuh hati.

Oleh karena itu, jenderal bintang dua ini meminta seluruh anggota Polda Jateng harus hadir di tengah-tengah masyarakat.

"Terutama kami Polri terus hadir di tengah masyarakat, dengan harapan besar kecilnya Polri ditentukan masyarakat," kata Irjen Luthfi seusai melepas Bhayangkara Run 7,8 kilometer di Mapolda Jateng, Semarang, Minggu (30/6).

Menurut Irjen Luthfi, besar kecilnya instansi Polri itu berada di tangan atau ditentukan oleh masyarakat. Oleh karena itu, mantan Kapolresta Surakarta ini menekankan kembali bahwa Polri harus memiliki kedekatan dengan masyarakat. Dari kedekatan tersebut diharapkan masyarakat betul-betul mencintai Korps Bhayangkara di seluruh Indonesia.

Menurut dia, upaya tersebut untuk menggali berbagai masukan dan kritik dari seluruh elemen masyarakat. Luthfi dalam kesempatan itu menegaskan bahwa Polri tidak antikritik.

"Kami selalu menerima seluruh masukan dan kritik untuk membangun Polri, sehingga ke depan betul-betul dicintai masyarakat. Itu paling utama," kata Irjen Ahmad Luthfi. (mcr5/jpnn)

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi menegaskan momentum peringatan HUT ke-78 Bhayangkara menjadi momentum Polri lebih melayani rakyat.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News