HUT RI bersama Artha Graha: Jangan Seperti Malin Kundang

HUT RI bersama Artha Graha: Jangan Seperti Malin Kundang
Senior Artha Graha Peduli, Roni Bratawidjaya, memberikan potongan tumpeng kepada salah seorang veteran, M. Said. Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Grup Artha Graha yang didirikan pengusaha Tomy Winata, saban tahun memperingati HUT Kemerdekaan RI dengan berbagai kegiatan.

Hari ini, 17 Agustus 2015 tepat 70 tahun Indonesia merdeka, Artha Graha mengajak seluruh anak bangsa untuk merenungkan makna kemerdekaan. 

"Mari renungkan, Indonesia dibangun dengan mahal dengan nyawa para pahlawan yang membela bangsa. Jadi, jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan," kata Senior Artha Graha Peduli, Roni Bratawidjaya, saat upacara peringatan HUT RI ke-70 oleh Artha Graha di Kawasan Niaga Terpadu Sudirman, Jakarta, Senin (17/8).

Dia mengajak untuk berpikir bagaimana memperbaiki dan membangun negeri ini dengan sebaik-baiknya. Menurut dia, Indonesia memang sukses menghasilkan banyak orang pintar, sarjana, dokter, profesor dan lainnya. Namun, itu semua harus dipadukan dengan militansi, kesetiaan kepada NKRI, loyal kepada sumpah pemuda dan pancasila.

"Serta siap berikan segala-galanya demi NKRI. Jangan seperti Malin Kundang (cerita legenda Minangkabau tentang anak durhaka). Ibu Pertiwi sudah memberikan semua untuk kita. Kalau tidak ada NKRI, kita tidak jadi orang Indonesia," kata Roni yang bertindak selaku inspektur upacara.

Dari salah seorang pejuang veteran yang hadir di HUT RI bersama Artha Graha, M. Said mengatakan, upacara merupakan saat mengingat perjuangan para pahlawan yang telah gugur. "Kalau tidak ada pejuang, tidak ada Indonesia," ujar Said.

Pensiunan Brimob Polri ini menegaskan, mentalitas dalam membangun bangsa harus senantiasa ditingkatkan. (boy/jpnn)


JAKARTA - Grup Artha Graha yang didirikan pengusaha Tomy Winata, saban tahun memperingati HUT Kemerdekaan RI dengan berbagai kegiatan. Hari ini,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News