IAS Lakukan Transformasi Layanan Aviasi Support Berskala Global

IAS Lakukan Transformasi Layanan Aviasi Support Berskala Global
PT Integrasi Aviasi Solusi atau dikenal dengan nama InJourney Aviation Services (IAS) yang secara hukum dibentuk pada 4 Januari 2024 ini meyakini menjadi kekuatan sentral di industri aviasi. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - PT Integrasi Aviasi Solusi atau dikenal dengan nama InJourney Aviation Services (IAS), bertekad menjadi penyedia jasa layanan aviasi support yang profesional dan kompeten di Indonesia dan regional.

IAS yang secara hukum dibentuk pada 4 Januari 2024 ini meyakini menjadi kekuatan sentral di industri aviasi.

IAS terbentuk dari konsolidasi sembilan anak usaha di bawah PT Angkasa Pura I dan PT Angkasa Pura II, IAS beroperasi di 55 kota dengan 155 area wilayah kerja di seluruh Indonesia dan memiliki 4 portfolio bisnis dengan 12 layanan bisnis.

Empat portfolio bisnis yang dijalankan IAS mencakup Ground Handling & Cargo Terminal, Logistics, Hospitality dan Operations Support.

Proses penggabungan ini telah dan akan dijalankan mengikuti peraturan perundang-undangan yang berlaku. IAS, AP1, dan AP2 secara bersama-sama terus melakukan koordinasi dengan kementerian/lembaga dan pemangku kepentingan terkait untuk memastikan tetap patuh terhadap peraturan perundang-undangan, termasuk aspek ketenagakerjaan.

Di sisi lain, IAS yang diperkuat oleh kurang lebih 36 ribu karyawan di seluruh Indonesia ini akan menciptakan value creation yang akan membawa perusahaan berkembang lebih pesat.

Dan IAS memastikan bahwa semua proses merger akan dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Yaitu Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 dan tetap mengacu kepada Permen BUMN No. PER-2/MBU/03/2023 Tahun 2023, yang mengatur tata kelola perusahaan, pengelolaan aset, dan kebijakan strategis BUMN agar proses merger ini membawa manfaat besar bagi semua pihak, terutama untuk seluruh karyawan, stakeholder dan pelanggan.

InJourney Aviation Services (IAS), bertekad menjadi penyedia jasa layanan aviasi support yang profesional dan kompeten di Indonesia dan regional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News