Ibas Hampir Pasti Sekjen Demokrat

Sandiaga S. Uno Kandidat Bendum

Ibas Hampir Pasti Sekjen Demokrat
Ibas Hampir Pasti Sekjen Demokrat
JAKARTA -- Kepengurusan Partai Demokrat 2010?2015 bakal diisi tokoh-tokoh muda di posisi kunci. Ketua Umum Anas Urbaningrum, 41, kemungkinan besar  didampingi Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), 29, di posisi Sekjen. Selain itu, yang terbaru, nama pengusaha muda Sandiaga S. Uno, 41, masuk bursa untuk pos bendahara umum (bendum).

Fungsionaris DPP Partai Demokrat Syarief Hasan menganggap sosok Sandiaga sebagai tokoh muda yang cakap. "Paling tidak, dia pandai mengelola keuangan," kata menteri koperasi dan UKM tersebut di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, kemarin (8/6).

Meski demikian, dia mengelak kalau dirinya yang mendorong pemilik nama lengkap Sandiaga Salahuddin Uno itu untuk menjadi bendahara umum Demokrat. "Saya tidak dalam kapasitas meng-endorse. Saya bukan formatur. Hanya, saya kenal dia dan dia kenal saya," komentar Syarif Hassan, orang kepercayaan SBY.

Selain Sandiaga, orang di luar Partai Demokrat yang disebut-sebut bakal masuk kepengurusan 2010-2015 adalah mantan Direktur Eksekutif Impparsial Rahlan Siddiq. "Saya tidak tahu ya apa alasannya. Tapi, yang pasti, partai kami memang membebaskan siapa pun bisa masuk kepengurusan asal kompeten," tandas mantan ketua Fraksi Partai Demokrat tersebut.

JAKARTA -- Kepengurusan Partai Demokrat 2010?2015 bakal diisi tokoh-tokoh muda di posisi kunci. Ketua Umum Anas Urbaningrum, 41, kemungkinan besar 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News