Ibas Mundur, Tidak Ada KLB Gulingkan Anas

Ibas Mundur, Tidak Ada KLB Gulingkan Anas
Ibas Mundur, Tidak Ada KLB Gulingkan Anas
JAKARTA--Keputusan mundurnya Edhie Baskoro Yudhoyono, sebagai Sekretaris Jenderal Partai Demokrat dari keanggotaan DPR RI, disebut-sebut sebagai langkah petinggi PD menggulingkan Ketua Umum Anas Urbaningrum. Ibas disebut tengah dipersiapkan menggantikan Anas, setelah sebelumnya PD diambil alih oleh Ketua Dewan Pembina PD Susilo Bambang Yudhoyono.

Namun dugaan ini dibantah tegas oleh Ketua DPR RI yang juga politisi Demokrat, Marzuki Alie. Menurutnya, pengunduran diri Ibas merupakan keputusan pribadi dan bukan kebijakan partai.

"Ini masalah pribadi karena beliau ingin berkonsentrasi mengurus partai. Tidak ada wacana untuk menggantikan posisi Anas sebagai Ketua Umum," tegas Marzuki di DPR RI, Kamis (14/2).

Hal yang sama juga ditegaskan anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, EE Mangindaan. Menteri Perhubungan ini bahkan membantah, bila langkah Ibas ini sebagai isyarat akan digelar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk menurunkan posisi Anas sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

JAKARTA--Keputusan mundurnya Edhie Baskoro Yudhoyono, sebagai Sekretaris Jenderal Partai Demokrat dari keanggotaan DPR RI, disebut-sebut sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News