Ibu Habisi Anak Kandung Sendiri

Ibu Habisi Anak Kandung Sendiri
Ibu Habisi Anak Kandung Sendiri

jpnn.com - BANYUASIN -  Leni Mardiana (32), warga Jl Kapten Robani Kadir, Lr Sampurna, RT 11, Kelurahan Sei Kedukan, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin itu tega membunuh anak semata wayangnya, Muhammad Rizki Vino (3).

Kuat dugaan Leni kesal lantaran terbelit persoalan ekonomi keluarga. Dikabarkan, sebelum kejadian Leni sempat cekcok dengan suaminya, Aan Patriansyah (36).

Leni nekat menghabisi nyawa anaknya Vino saat sang suami tengah bekerja sebagai buruh bangunan di kawasan Tegal Binangun, Plaju, Palembang. Kejadian tragis itu, diketahui pertama kali oleh tetangganya Rusmini (42).

“Biasanya Vino keluar rumah dan main di sekitar kampung. Tapi, kemarin rumah sepi dan kebetulan saya mendekati jendela kamar depan yang sedikit terbuka. Terdengar suara lirih Vino menyebut kata sakit.. sakit,” ujar Rusmini (42), seperti diberitakan Sumeks online (grup JPNN).

Rusmini kemudian memanggil tetangga yang lain. Warga mendobrak pintu rumah dan mendapatkan Leni sudah tak sadarkan diri dengan pakaian berlumuran darah. Warga kemudian masuk ke dalam kamar dan terlihat usus Vino sudah keluar.

Bocah malang kelahiran Februari 2011 itu, coba dibawa ke Puskesmas Rambutan, namun nyawanya tak bisa diselamatkan. Setelah melapor ke Ketua RT dan polisi, korban Vino langsung dibawa ke RSMH Palembang.

Sedangkan Leni dibawa ke Puskesmas Rambutan untuk dirawat lantaran menderita sedikitnya lima luka tusuk dan sayatan di bagian perut. Kuat dugaan, Leni mencoba bunuh diri setelah menghabisi nyawa anaknya, namun gagal.

Rusmini menambahkan, pagi hari sebelum kejadian, warga sempat mendengar suara ribut dari rumah antara Leni dan suaminya Aan. Dari situ pula warga menduga penyebab Leni tega menusuk perut bocah mungilnya dengan sajam jenis badik milik suaminya yang disimpan di dalam rumah.

BANYUASIN -  Leni Mardiana (32), warga Jl Kapten Robani Kadir, Lr Sampurna, RT 11, Kelurahan Sei Kedukan, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News