Ibu-ibu PKK Diingatkan Jangan Suka Minta Gelang

Bisa Dorong Suami Korupsi

Ibu-ibu PKK Diingatkan Jangan Suka Minta Gelang
Ibu-ibu PKK Diingatkan Jangan Suka Minta Gelang
JAKARTA -- Mendagri Gamawan Fauzi berharap agar Ketua Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), yang juga merupakan istri kepala daerah, mendorong suami agar bisa menjauhi perilaku korupsi. Dikatakan, peringatan Hari PKK ke-38 yang bertepatan dengan Hari Antikorupsi harus dimaknai secara khusus.

"Jangan sudah punya gelang satu minta dua, punya tiga minta empat, punya empat minta tujuh. Keinginan tak ada batasnya," kata Gamawan saat memberi pengarahan di acara Hari PKK ke-38 di Jakarta, kemarin (9/12).

Dijelaskan Gamawan, untuk bisa menjauhi perilaku korupsi, harus punya kesimbangan antara kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual. "Banyak kecerdasan intelektual  dan kecerdasarn emosional yang tak diiringi dengan kecerdasan spiritual, maka dia korupsi," terangnya.

Usai acara, kepada wartawan Gamawan mengungkapkan keprihatinannya terhadap masih maraknya penyalahgunaan APBD yang berujung pada banyaknya kepala daerah yang terjerat kasus korupsi dan masuk bui. Gamawan mengatakan, ke depan akan semakin intens melakukan pendampingan atau asistensi ke daerah.

JAKARTA -- Mendagri Gamawan Fauzi berharap agar Ketua Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), yang juga merupakan istri kepala daerah,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News