Ibukota Macet Parah

Ibukota Macet Parah
Banjir di ibukota. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Hujan mengguyur di hampir seluruh wilayah Jakarta dan sekitarnya berimbas pada kemacetan yang parah.

Seperti pengakuan Gunawan, salah satu pejabat di Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Kalau biasanya Gunawan yang tinggal di Bekasi, hanya memakan waktu 1,5 jam sampai ke kantor, hari ini empat jam perjalanan.

"Benar-benar parah macetnya. Dari rumah ke sini sampai empat jam. Jangankan di jalur biasa, tol saja macet," ujarnya, Senin (9/2).

Pengakuan serupa diungkapkan Ghina. Perempuan cantik ini mengaku dua kali dioper oleh sopir kopaja karena macet total. "Sopirnya gak sabar, makanya penumpang dioper-oper. Dua kali lagi kita dioper," ketusnya.

Dari pantauan JPNN, jalur Lebak Bulus, Pondok Indah, Fatmawati, dan Permata Hijau padat merayap. Kondisi ini diperparah dengan puluhan titik genangan air di jalur-jalur tersebut. (esy/jpnn)


JAKARTA--Hujan mengguyur di hampir seluruh wilayah Jakarta dan sekitarnya berimbas pada kemacetan yang parah. Seperti pengakuan Gunawan, salah satu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News