Ibukota Siagakan 28 Ribu Polisi

Ibukota Siagakan 28 Ribu Polisi
JAMIN KEAMANAN- Aparat kepolisian bersiaga penuh untuk mengamankan Pilpres 8 Juli, besok. Foto: Dok JP
JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengatakan ibukota menyiagakan 28.408 personel polisi, ditambah jajaran TNI, serta 60.782 personel Linmas. Status siaga satu dimulai dengan apel gabungan aparat dalam persiapan jelang pemilihan presiden 8 Juli 2009 besok.

“Kami imbau kepada seluruh warga Jakarta untuk memanfaatkan hak pilihnya besok. KPU sudah siapkan tambahan surat suara cadangan sekitar 10 persen dari kebutuhan, itu untuk mengantisipasi tambahan pemilih karena adanya putusan MK yang memperbolehkan penggunaan KTP dan paspor,” terang Bowo dalam laporannya kepada Presiden SBY, Selasa (7/7).

Hingga 7 Juli 2009, DPT yang masuk sebanyak 7.678.508 (7,6 juta) pemilih. “Kami terus melakukanm koordinasi, dari KPUD ke kecamatan, kelurahan, hingga TPS, semua petugas terus mengecek persiapan menyambut hari H pilpres besok,” cetusnya.

Menjelang pencontrengan, kata Bowo, pihaknya bersama muspida melakukan supervisi ke lapangan guna memastikan persiapan pilpres. “Supervisi dan apel persiapan sudah kami lakukan, tapi koordinasi akan terus dilakukan,” tegasnya.(gus/JPNN)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengatakan ibukota menyiagakan 28.408 personel polisi, ditambah jajaran TNI, serta 60.782 personel


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News