Ical Geser Hatta Pimpin Koalisi

Ical Geser Hatta Pimpin Koalisi
KUAT - Presiden SBY saat berbicara dalam salah satu kesempatan formal, didampingi oleh Hatta Radjasa dan Sri Mulyani. Foto: PresidenSBY.info.
JAKARTA - Penunjukan Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie sebagai Ketua Harian Sekretariat Gabungan (Setgab) parpol-parpol koalisi menyisakan persoalan. Ketua DPP PAN Bara Hasibuan menyesalkan timing kesepakatan tersebut yang terlalu dekat dengan mundurnya Sri Mulyani dari Menkeu untuk menjadi Managing Director Bank Dunia.

Akibatnya, kata Bara, ada kesan bahwa Pansus Angket Bank Century menyingkirkan Sri Mulyani. Dia lantas menyindir sikap Golkar yang berubah drastis. "Apa betul (Golkar) ada keinginan luhur untuk memberantas korupsi atau sebatas politicking," kata Bara di Kantor LSI, Minggu (9/5) kemarin.

Sebagai parpol anggota koalisi, kata dia, PAN tentu punya tanggung jawab untuk mengawasi jalannya koalisi. "Kami tidak mau politik dan bisnis yang begitu bercampur," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Fraksi PAN Achmad Rubaie juga menyatakan, partainya tidak begitu saja percaya dengan komitmen Ical - sapaan Aburizal Bakrie - dalam memimpin Setgab. "PAN akan tetap mewaspadai ketulusan Ical," kata Rubaie.

JAKARTA - Penunjukan Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie sebagai Ketua Harian Sekretariat Gabungan (Setgab) parpol-parpol koalisi menyisakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News