Ical Isyaratkan Kader Bermasalah Bisa Nyaleg

Dewan Pertimbangan Tak Masuk Teknis Seleksi Caleg

Ical Isyaratkan Kader Bermasalah Bisa Nyaleg
Ical Isyaratkan Kader Bermasalah Bisa Nyaleg
JAKARTA - Pembahasan alot terjadi dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) IV Partai Golkar saat mengambil keputusan terkait mekanisme dan rekrutmen caleg. Muncul perbedaan pendapat terkait perlunya Dewan Pertimbangan Partai Golkar masuk dalam seleksi teknis penetapan caleg.

Dalam perdebatan itu, arus yang menginginkan dewan pertimbangan masuk di seleksi teknis caleg diwakili kaum muda Golkar. Namun, kader senior Golkar diwakili Nurdin Halid tidak sependapat. "Saya tidak setuju dewan pertimbangan masuk dalam seleksi," ujar Nurdin yang juga ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar wilayah Indonesia Timur itu.

Menurut Nurdin, jika dewan pertimbangan masuk dalam seleksi teknis, itu justru menurunkan derajat lembaga pimpinan Akbar Tandjung tersebut. Dia menyatakan, dewan pertimbangan harus tetap dalam posisinya untuk memberikan saran dan pertimbangan. "Dewan pertimbangan jangan masuk tataran teknis," ujar Nurdin.

Pernyataan Nurdin itu langsung ditanggapi Akbar. Dia menyatakan, penetapan calon DPR adalah hal strategis. Karena itu, dewan pertimbangan berhak memberikan saran dan pertimbangan.

JAKARTA - Pembahasan alot terjadi dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) IV Partai Golkar saat mengambil keputusan terkait mekanisme dan rekrutmen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News