Ical Minta Demokrat Tak Peruncing Konflik

Ical Minta Demokrat Tak Peruncing Konflik
Aburizal Bakrie. Foto : Raka Denny/JAWA POS
JAKARTA - Partai Golkar meminta Partai Demokrat dan partai-partai pendukung bail-out Bank Century tidak menganggap penolakan fraksinya mengikuti pendapat Fraksi Demokrat di DPR sebagai sikap permusuhan. Golkar menilai perbedaan pendapat dalam demokrasi sebagai hal yang lumrah. Perbedaan pandangan tentang satu masalah dinilai Golkar sebagai upaya menguji kebenaran.

"Dalam demokrasi kadang kita memiliki pandangan berbeda, tapi kita harus terus bergandengan tangan untuk mencapai tujuan bersama, yakni kemajuan Indonesia," kata Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie di Jakarta tadi malam (5/3). "Perbedaan bukan sikap permusuhan, tapi komitmen masing-masing pihak mencari kebenaran dan kebaikan," lanjutnya.

Menurut Ical, Golkar menganggap masalah Bank Century sebagai masalah yang prinsipil bagi masa depan bangsa. Karena itu, Golkar menegaskan sikap untuk bersikukuh dengan pendapat dan penilaiannya sendiri.

Golkar juga mengharapkan proses hukum terhadap pihak-pihak yang dinilai bertanggung jawab terhadap bail out Bank Century berjalan baik tanpa intervensi politik. "Biarkan proses ini berjalan dengan semestinya dengan mengedepankan keadilan dan asas praduga tak bersalah," tuturnya.

JAKARTA - Partai Golkar meminta Partai Demokrat dan partai-partai pendukung bail-out Bank Century tidak menganggap penolakan fraksinya mengikuti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News