Ical Pelihara 'Kutu Loncat'

Ical Pelihara 'Kutu Loncat'
Ical Pelihara 'Kutu Loncat'

jpnn.com - JAKARTA - Masuknya Rizal Mallarangeng, tim sukses SBY-Boediono sebagai salah satu Ketua Bidang di DPP Golkar terus menuai kecaman. Kader senior Golkar, Zainal Bintang menyebut Rizal Mallarangeng sebagai kutu loncat.

"Dia itu (Rizal Mallarangeng, red) 'kutu loncat'. Dulu di PDIP, lalu Demokrat, sekarang masuk Golkar," protes Zainal Bintang yang periode lalu menjabat salah satu ketua departemen di DPP Partai Golkar.

Zainal Bintang menilai, masuknya Rizal Mallarangeng telah menodai citra Golkar. Pasalnya, yang bersangkutan sudah berkali-kali pindah partai. Pada pemilu legislatif dan pilpres, Rizal juga banyak menyerang Golkar.

Karena itu, menurut Zainal, jika Rizal Mallarangeng masuk karena rekomendasi Aburizal sebagai ketua umum, Zainal menyebut, sikap itu menandakan, Ical sebagai ketua umum telah merusak mekanisme kaderisasi di Golkar.

"Aburizal juga bisa dinilai telah merendahkan martabat Golkar dan menghina kemampuan kader-kader muda Golkar yang sangat loyal dan berdarah-darah berjuang membela Golkar," urainya.

Sehubungan dengan itu, Zainal lalu menghimbau kader sejati Partai Golkar untuk bersatu meminta Rizal Mallarangeng mundur dari kepengurusan.

Rizal yang berupaya dikonfirmasi berkali-kali tidak berhasil. Ponselnya yang dihubungi tidak diangkat meski aktif. Pesan singkat yang dikirim juga tidak dibalas.

Tapi Ketua Dewan Penasihat Poros Muda Partai Golkar pro Aburizal Bakrie, M Sabil Rahman membela Rizal Mallarangeng maupun Aburizal Bakrie. Menurut dia, masuknya Rizal Mallarangeng tak bisa hanya dengan melihat satu sisi, bahwa yang bersangkutan tidak memenuhi syarat. "Tapi harus dilihat bahwa itu menunjukkan Partai Golkar sangat terbuka bagi orang-orang di luar yang dinilai berprestasi," katanya.

JAKARTA - Masuknya Rizal Mallarangeng, tim sukses SBY-Boediono sebagai salah satu Ketua Bidang di DPP Golkar terus menuai kecaman. Kader senior Golkar,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News