Ical Tetap Capres, Golkar Diprediksi Remuk

Ical Tetap Capres, Golkar Diprediksi Remuk
Ical Tetap Capres, Golkar Diprediksi Remuk
JAKARTA - Pengamat politik dari Centre for Strategic and International Studies (CSIS) J Kristiadi mengatakan, keluarnya surat peringatan Dewan Pertimbangan (Wantim) DPP Golkar terhadap rendahnya elektabilitas Ketua Umum DPP Golkar Aburizal Bakrie sebagai calon presiden 2014 tentu berdasarkan kalkulasi politik.

Kalau dengan kondisi elektabilitas seperti saat ini Ical tetap dipaksakan maju, menurut J Kristiadi ,bisa berakibat buruk bagi Golkar.

"Dipaksakan Ical tetap maju, menurut saya kemungkinan Partai Golkar berantakan karena strukturnya tidak solid sampai ke bawah mendukung capres Aburizal Bakrie," kata J Kristiadi dalam diskusi bertema "Capres Golkar 2014", di press room DPR, Senayan Jakarta, Kamis (20/12).

Soal argumentasi yang menyebutkan perlunya Ical diberi kesempatan, lanjut Kristiadi, itu sah-sah saja. Tapi kalkulasi politik juga harus dicermati secara objektif. Terlebih hasil survei yang diselenggarakan oleh banyak lembaga menemukan gejala tidak kunjung membaiknya elektabilitas Ical. Bahkan juga ditemukan indikasi penolakan dari internal Golkar di daerah-daerah.

JAKARTA - Pengamat politik dari Centre for Strategic and International Studies (CSIS) J Kristiadi mengatakan, keluarnya surat peringatan Dewan Pertimbangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News